Bedanya Stik PS3 Ori Mesin dan Ori Pabrik

, , 13 comments

Apa saja sih jenis controller PS3?

Controller PS3 umumnya dibagi menjadi Ori Mesin dan Ori Pabrik. Apa itu ori mesin dan apa itu ori pabrik, lantas apa yang membedakannya? Yuk mari kita simak artikel berikut ini.

Stik PS3 Ori Mesin

Stik ps3 ori mesin adalah stik ps3 asli yang dikeluarkan oleh sony. Yang membedakannya dengan stik ori pabrik adalah analognya tombol dan baterainya. Analognya lebih lembut, sehingga jika didorong oleh ibu jari akan terasa ringan, namun tetap kokoh.

Tombol stik ps3 ori mesin juga terasa lebih ringan dan enak ketika ditekan, juga jarang mengeluarkan suara. Untuk pegangannya sama percis seperti ori pabrik. Hanya saja jika anda memainkannya untuk game seperti PES atau winning eleven, mungkin jari anda akan sedikit pegal, kecuali buat anda yang sudah biasa bermain dengan stik ori pabrik. Untuk anda yang ingin membeli ps3 sepaket dengan stik ori, anda harus mencari tempat yang menjual console ps3 sepaket dengan stik ori mesin. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa stik tersebut adalah ori mesin. Anda coba pegang sebentar sambil bermain game dan rasakan analog dan tombolnya, jika ringan tentu saja itu stik ps3 ori mesin.

Baterainya juga mempunyai tempat dudukan dan kapasitas yang sedikit lebih besar dari stik ori mesin, tapi overall, stik ori mesin dan stik ori pabrik tidak jauh berbeda, dan bahkan beberapa orang tidak bisa merasakan apa bedanya stik ori pabrik dan ori mesin. Tapi untuk orang yang biasa bermain menggunakan stik ori mesin pasti dapat merasakan bedanya terutama di bagian tombol.


Stik PS3 Ori Pabrik

Yap, anda pasti sering melihat stik ps3 jenis ini. Aksesoris ps3 yang satu ini dikemas dengan bungkus berwarna hitam. Stik ps3 ori pabrik ini memiliki analog yang sedikit berat, dan biasanya terasa ketika anda bermain game dalam waktu yang lama. Untuk anda para hardcore gamer disarankan membeli stik ps3 ori mesin.

Hampir tidak ada yang berbeda pada stik ps3 ori pabrik jika dibandingkan dengan stik ps3 ori mesin. Berbeda halnya jika kedua stik ini kita bongkar, maka akan jelas sekali terlihat perbedaanya, terutama dari baterainya. Untuk stik ps3 ori mesin baterai berwarna abu dengan dudukan baterai dan untuk stik ps3 ori pabrik berwarna biru tanpa dudukan baterai.

Jika anda mempunyai budget terbatas, anda bisa memilih stik ps3 ori pabrik sebagai pilihan. Untuk anda yang mempunyai budget cukup, tentunya lebih baik anda membeli stik ps3 ori mesin karena tombol dan analognya lebih ringan dan nyaman dipakai untuk jangka waktu yang lama.

13 comments:

  1. Trus beli nya dimana gan yg tokonya recomended

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending beli yg ori mesin mas, karena yg ori pabrik itu sebenarnya adalah barang KW 1/ KW Super

      Delete
  2. antisipasi sebelum membeli .
    karna mahal juga.
    Kalo yg stik berwarna gimana gan..

    ReplyDelete
  3. Produk Made in CHINA juga .
    Produk USA ada Tapi lumayan Harganya.
    selangit

    ReplyDelete
  4. Ori pabrik itu palsu /kw. Usia pakai kurang dari setengah dari ori mesin. Masalahnya udah susah banget nyari ori mesin

    ReplyDelete
  5. Kualitas wirelessnya bagus yang mana gan?

    ReplyDelete
  6. Tanya donk gan, emang ada ya game ps3 yg kalo main perlu stik ori mesin? Kalo ori pabrik ga mau jalan

    ReplyDelete
  7. Ane nggak pernah liat/nyentuh stik ori mesin. Mungkin terlalu sayang2 barangnya sama penjual/dijual mahal demi keuntungan cukup.

    ReplyDelete
  8. Ane pernah liat stik ori mesin tp ane belum pernah memegangnya😆😆😆

    ReplyDelete
  9. Kalau ori pabrik pas dipake buat main RE6 itu kan game butuh tenaga ekstra untuk memutar analog dan itu yg dapat menyebabkan analog nya bisa patah ,gara2 Quick time yg ada di RE6 itu harus pake analog untuk Quick time nya hahaha

    ReplyDelete